Sep 24, 2015

Sapporo - #GABoSYARN

1


Pertanyaan:
 Di kota mana kamu ingin memulai sebuah hidup baru? Mengapa?

Jawaban:

Aku ingin tinggal di Sapporo, Jepang! Alasannya karena Sapporo adalah tempat tinggal mangaka favoritku Akemi Yoshimura. Aku nge-fans dengan Akemi-sensei sejak SMP. Aneh bin ajaib, beliau juga salah satu alasanku pengin jadi penulis. Aku sungguh terpukau dengan tulisan dalam manga-nya yang puitis, menyentuh, dan penuh filosofis. Pikirku sih dengan tinggal di Sapporo, aku bisa sering-sering pergi ke apartemen Akemi-sensei, ngobrol dengan beliau soal kehidupan, sharing tentang betapa manga buatannya sudah mengubah persepsiku tentang segala hal di sekitarku, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Ah, ya, malah selama SMP-SMA aku dibikin jatuh cinta mati-matian dengan salah satu chara buatan Akemi-sensei (namanya Sumire). Pengin banget beliau tahu hal itu, hahaha. Entah apa tanggapan beliau. Mungkin dipikirnya aku fans maniak kali, ya. Hihihihi.

Oh ya, selain bisa ketemu mangaka favoritku, ada alasan lain kenapa aku pengin memulai hidup baru di Sapporo. Setelah baca-baca info soal Sapporo, aku jadi suka kota ini. Sapporo itu termasuk kota besar, tapi gak sesibuk, seramai, atau sepadat Tokyo. Barang-barang di sana juga gak semahal kayak di Tokyo. Meski banyak gedung, Sapporo keliatan asri karena dikelilingi gunung dan alam yang masih bersahabat. Ditambah orang-orangnya pun sopan dan ramah. Wiihh, makin mupeng tinggal di sana. Meski ya, katanya di sana kalau musim salju dinginnya bagaikan kulkas raksasa, sih. Brrrr...!! Berhubung tinggal di negeri tropis, kayaknya mesti siap-siap baju tebel kalau beneran tinggal di Sapporo. Hahahaha.

Anyway, ini foto-foto tentang Sapporo yang kudapat di Google. So beautiful!!







1 comment: